Selasa, 26 April 2011

Kenjiro Shinozuka dari jepang bergabung dengan Mitsubishi tahun 1987 dan naik ke podium mendampingi Ari Vatanen dari Finlandia dan Partrick Zaniroll yang pindah ke tim Range Rover. Ini kemenangan Dakar pertamaVatanen dan yang pertama juga untuk Peugeot di Group B 205 T16 di Paris – Algeria-Dakar. Andrew Cowan memenangkan Prologue dan berakhir di posisi 8 dan Tijsterman bersaudara dari Belanda menduduki posisi 12 dengan Mitsubishi Pajero/ Montero pribadi. Reli ini menandai dua kemenangan stage Dakar oleh Hiroshi Masuoka yang mencatat waktu tercepat diantara Ricard Toll dan Saint Louis dan Dakar di akhir balapan.
Kenjiro Shinozuka dari jepang bergabung dengan Mitsubishi tahun 1987 dan naik ke podium mendampingi Ari Vatanen dari Finlandia dan Partrick Zaniroll yang pindah ke tim Range Rover. Ini kemenangan Dakar pertamaVatanen dan yang pertama juga untuk Peugeot di Group B 205 T16 di Paris – Algeria-Dakar. Andrew Cowan memenangkan Prologue dan berakhir di posisi 8 dan Tijsterman bersaudara dari Belanda menduduki posisi 12 dengan Mitsubishi Pajero/ Montero pribadi. Reli ini menandai dua kemenangan stage Dakar oleh Hiroshi Masuoka yang mencatat waktu tercepat diantara Ricard Toll dan Saint Louis dan Dakar di akhir balapan.
Hubert Rigal menduduki tempat tertinggi dari tiga peserta pemakai Mitsubishi di overall ketiga di reli Paris Algeria-Dakar tahun 1986. Walau Andrew Cowan dan Patrick Zanirolli meraih 9 kemenangan stage dan meraih tempat ke lima dan ke tujuh diklasifikasi final. Reli ini dimenangkan untuk kedua kalinya oleh Rene Meige dengan Porsche 959. Rekan satu timnya dari Belgia Jackie lcxx menduduki posisi runner up dengan Porsche 959. Mitsubishi juga menjuarai T1. Tahun ini akan selalu diingat karena pengelola acara dan creator reli Dakar yang terkenal Thierry Sabine tewas secara tragis karena kecelakaan helicopter.
TOTAL KEMENANGAN
Keberhasilan pabrik jepang diajang reli off road dunia terkenal dimulai di reli Paris-Algeria-Dakar tahun 1985. Trio Mitsubishi Pajero/ Montero diturunkan untuk pereli Andrew Cowan, pereli Prancis Patrick Zaniroll dan Bernard Begain. Salah satu nama yang tak biasa didaftar pemakai Mitsubishi Pajero/ Montero tak lain adalah Pangeran Albert dari Monako. Zaniroll memberi timnya kemenangan yang pertama dari rekor 10 kali menang. Cowan menduduki posisi runner up untuk tim dan karier terbaik, didepan Toyota Milik Fourgerouse. Mitsubishi meraih kemenangan dikategori T1. Reli ini juga menandai kemenangan pertama di special stage untuk tim Mitsubishi saat Zanirolli dan Cowan mencetak waktu tercepat antara Dirkou dan Agadez di Nigeria.
Mitsubishi pertama kali ikut reli Paris Algeria-Dakar secara tak resmi pada tahun 1983 saat pereli Scotlandia Andrew Cowan menempati urutan 11 overall dengan Mitsubishi Pajero/ Montero. Reli itu dimenangkan oleh mantan pembalap Le Mans Belgia Jackie lckx dengan mobil Mercedes. Trossat menduduki posisi kedua dengan Lada Niva dan Pierre Lartique di posisi tiga dengan Range Rover. Mitsubishi meraih kemenangan di kategori T1. Reli itu dikenal karena badai yang kejam dan kondisi cuaca buruk di Gurun Tenere di Nigeria yang menimbulkan masalah bagi helicopter penyelamat. Pereli Prancis Hubert Aurio, yang belakangan menang dengan memakai Mitsubishi, disini jadi Juara di katagori sepeda motor.


Pembalap legendaris Rene Metge menang untuk pertama kali direly Paris Algeria-Dakar tahun 1984 dengan mengendarai Porsche 911. Pembalap Prancis Patrick Zaniroll diposisi kedua overall dengan Range Rover dan Andrew Cowan menduduki posisi ke tiga dengan Mitsubishi Pajero/ Montero. Pendaftaran pabrikan pertama kali dilakukan di reli Paris- Algeria-Dakar tahun ini. Andrew Cowan diikuti rekan satu timnya Hubert Rigal diposisi ke -7. Mitsubishi menjuarai katergori T2. Reli ini menyebrangi Algeria dan Nigeria dan menampilkan special stage dibekas upper volta (kini Burkina Fasol, Pantai Gading dan Sierra Leone sambil menuju Dakar.
2000 - 2003
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitationo.
2000
Powertrain generasi terbaru “GDI-CVT” dikembangkan.
Recall dan coreup scandal di Mitsubishi Motors Corporation.
Mitsubishi Motors Corporations memutuskan untuk bekerja sama dengan berinvestasi dengan DaimlerChrysler.
Sebuah rencana untuk mengembangkan kendaraan kompak dengan bekerja sama dengan DaimlerChrysler dan akan memproduksi di Netherlands Car.
2001
Rolf Eckrodt ditunjuk sebagai Executive Vice President dan COO.
Ringkasan “Mitsubishi Motors Corporation Turnaround Plan” dipublikasikan.
Kampanye “Sejarah Baru” dimulai.
Airtrek diluncurkan.
Penutupan jalur produksi di Nagoya Plant-Oye dan outsourcing dari komponen produksi diumumkan.
Pemisahan bisnis AT dan CVT dari Mitsubishi Motors proper dan integrasi bisnis dengan JATCO Trans Technology diumumkan.
eK Wagon diluncurkan.
Rencana untuk membangun pabrik mesin kerja sama dengan DaimlerChrysler Jerman diumumkan.
2002
Sebuah rencana untuk mengembangkan mesin baru, kerja sama antara DaimlerChrysler dan Hyundai Motor diumumkan.
Rolf Edford ditunjuk sebagai president dan CEO dan Takashi Sonobe sebagai komisaris.
Integrasi bisnis kendaraan penumpang di Amerika Utara dijadikan menjadi satu perusahaan.
Sebuah rencana untuk “spin off” operasi truck dan bis diumumkan.
Integrasi dari dua kanal penjualan, Galant dan Car Plaza diumumkan.
Colt diluncurkan.
Mitsubishi Motor Sales Europe (MMSE) di integrasikan menjadi satu perusahaan yang dinamakan Mitsubishi Motors Europe (MME).
2003
Bisnis kendaraan penumpang di Amerika Utara di integrasikan menjadi Mitsubishi Motors North America (MMNA).
Bisnis Truck dan Bis di “spun off” dan Kantor Mitsubishi Fuso Truck dan Bis didirikan.
Kantor Pusat dipindahkan kesebuah lokasi di Shinagawa.
Grandis diluncurkan.
Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan keuntungan bersih yang tercatat sebagai yang tertinggi untuk tahun 2002.

1990 - 1999

Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitationo.
1990
Minica Toppo diluncurkan.
FDiamante diluncurkan.
  Operasional dari Klub Football dipindahkan dari Mitsubishi Heavy Industries ke Mitsubishi Motors Corporation
GTO diluncurkan.
Mesin 6G72 twin turbo.
Diamante dan Sigma dinobatkan sebagai "Japan Car of the Year 90-91".
1991
Pajero diluncurkan.
Super-select 4WD, Multi mode ABS.
4G15 MVV engine.
Lancer Van Electric Vehicle.
RVR di luncurkan.
Inner-rail sliding door.
Perjanjian kerja sama antara Mitsubishi Motors Corporation, Pemerintah Belanda dan Volvo Swedia untuk memproduksi kendaraan penumpang.
Netherlands Car di dirikan di tahun yang sama.
1992
Pajero finish pertama, kedua dan ketiga pada Rally Paris-Cape Town.
Galant, Eterna dan Emeraude diluncurkan.
Generasi pertama “Lancer Evolution” diluncurkan.
Debonair diluncurkan.
INVECS 4-wheel multi link suspension.
4G92 MIVEC engine.
Distance Warning System, Passenger airbag.
Klub Football, Mitsubishi Motors Corporation didirikan.
1993
Power Window dengan fitur keamanan.
Chrysler menjual kepemilikan sahamnya di Mitsubishi Motors Corporation.
1994
Libero EV diluncurkan untuk penggunaan di kantor umum dan perusahaan.
Delica Spacegear diluncurkan.
FTO diluncurkan.
FTO dinobatkan sebagai "Japan Car of the Year 94-95".
Pajero Mini di luncurkan
1995
Gasoline Direct Injection Engine (GDI) di kembangkan.
Produksi masal “Carisma” dimulai di Netherlands Car.
Toyo Koki dirubah namanya menjadi Pajero Manufacturing.
DSM dirubah namanya menjadi MMMA.
Mitsubishi ASV “Advanced Safety Vehicle” dikembangkan.
MSC di Thailand merilis L200 Strada.
1996
Sebuah perusahaan yang bergerak dalam research dan development didirikan di Amerika Serikat.
Tama Design Center didirikan.
Challenger diluncurkan.
Galant dan Legnum diluncurkan.
Manufakturing Carisma pada Netherlands Car diluncurkan.
Galant dan Legnum dinobatkan sebagai "Japan Car of the Year 96-97".
Mitsubishi Motors Tokachi Proving Ground di Hokkaido selesai dibangun.
1997
Disepakati kerjasama dengan Pininfarina of Italy untuk pembangunan compact SUV.
Pabrik produksi komponen di bangun di Yagi-cho, provinsi Kyoto.
Pabrik joint venture untuk manufakturing mesin didirikan Shenyang, China.
Issue dari illegal payoffs kepada corporate racketeers.
1998
Slogan perusahaan baru diperkenalkan Iimono nagaku.
Jeep Special Edition di luncurkan untuk memperingati masa akhir produksinya.
Pajero iO diluncurkan.
Mirage Dingo diluncurkan.
1999 Kendaraan Elektrik (EV) memecahkan rekor dunia non stop berjalan sepanjang 2000 KM dalam waktu 24 jam. (Secara resmi terdaftar di Guinness Book of Records).
1980 - 1989
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitationo.
1980
Galant Sigma, Eterna Sigma (dilengkapi dengan strut type rear wheel suspensi independen) diluncurkan.
Forte 4WD (dilengkapi dengan silent chain-type 4WD transfer onboard) diluncurkan.
1981
Lancer EX1800 Turbo (dengan Mesin Turbo Gasoline onboard) diluncurkan.
Colt F2000 memenangkan kejuaraan Japan Grand Prix Auto Race.
1982
Penggunaan tanda MMC sebagai emblem depan mobil baru diluncurkan.
Tredia dan Cordia diluncurkan.
Mesin G12B MD (Modulated Displacement) ELC-3A/T.
Pajero diluncurkan.
Starion diluncurkan.
Mitsubishi Motor Corporation dan Mitsubishi Corporation memiliki 10% saham pada Hyundai Motor.
TAMCHI Inc didirikan di Puerto Rico (Mitsubishi Motors Corporation memiliki 100% saham perusahaan, yang kemudian berganti nama menjadi MMSC).
Pembangunan Laboratorium Test (Exhaust Gas Test Site) di Ann Arbor, Michigan, The United States telah selesai.
1983
Pajero berpartisipasi untuk pertama kalinya di Rally Paris – Dakar dan memenangkan kelas kendaraan standar dan unggul untuk tempat pertama dan kedua pada perlombaan marathon. Pajero juga memenangkan penghargaan triple crown untuk team terbaik.
Chariot diluncurkan.
Mesin Turbo G63B dilengkapi dengan intetcooler.
Galant Sigma dan Eterna Sigma (dilengkapi dengan ECS/EPS/ECM onboard) diluncurkan.
Mitsubishi Motors Corporation, Mitsubishi Corporation dan Heavy Industries Corporation of Malaysia (HICOM) menandatangani perjanjian kerja sama bisnis mobil nasional. (yang kemudian manufaktur mobil nasional berubah menjadi Proton).
1984
Design center, laboratorium test dan depot suku cadang di Cypress, California selesai dibangun.
RalliArt didirikan
Mesin G63B DASH (200PS).
Starion 4WD memenangkan seri kejuraan Rally Milles Piste di Prancis.
Latihan dalam integrasi antara Industri dan Penjualan.
1985
Penandatanganan kontrak pengembangan bersama kendaraan Debonair dengan Hyundai Motor.
Pajero mengikuti 7th Rally Paris Dakar dan memenangkan semua titel.
Mitsubishi Heavy Industries dan Chrysler tidak memperpanjang kontrak dan membatalkan kontrak dengan Mitsubishi Motors Corporation.
Perjanjian kerja sama dengan Chrysler untuk memproduksi kendaraan penumpang di Amerika Serikat telah disepakati. (perusahaan ini kemudian berubah menjadi DSM).
Kantor perwakilan di Beijing didirikan.
1986
Mitsubishi Motors Corporation mengambil alih 19% kepemilikan saham dan Mitsubishi Corporation 6% kepemilikan saham pada CMC Co.,Ltd.
Cyclone Engine.
Debonair V (dengan mesin 6G7 V6 onboard) di luncurkan.
Pengiriman mesin V6 ke Chrysler dimulai.
1987
UDMI dan SMC di Thailand bergabung dan MSC didirikan.
PAMCOR Filipina di benahi.
Perjanjian kerjasama dengan Daimler Benz termasuk penjualan Mercedes Benz di Jepang dan produksi kendaraan komersial di Eropa disepakati.
Kembali digunakannya logo tiga berlian sebagai emblem untuk penjualan kendaraan domestik
Mirage 3 pintu Hatcback diluncurkan.
Galant (dengan mesin 4G6 4 valve, type VCU dan 4WD fulltime, active ECS 4 wheel integrated dengan control system onboard) diluncurkan.
Galant dinobatkan sebagai “Japan Car ot the Year 87 – 88”
1988 Produksi Eclipse di DSM dimulai
1989
Minica di luncurkan.
mesin 3G81 DOHC 5 valve.
HCU type Full time, SWD.
Mitsubishi Motors Europe (MME) didirikan.
Mitsubishi Auto Gallery dibuka di Nagoya Plant-Okazaki, dimana di pamerkan semua kendaraan Mitsubishi yang terkenal.
Galant VR-4 memenangkan seluruh posisi pada WRC1000 Lake Rally dan RAC Rally.
1970 - 1979
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitationo.
1970
Colt Galant GTO (dilengkapi dengan mesin saturn 4G32 DOHC onboard) diluncurkan.
Inisiliasasi kontrak Joint Venture dengan Chrysler.
Mitsubishi Motors Corporation di dirikan.
1971
Penjualan Dodge Colt dimulai di Amerika Utara.
Colt F2000 memenangkan kejuaraan Japan Grand Prix Auto Race.
Galant Coupe FTO diluncurkan.
1972
Klub Sepakbola Mitsubishi Heavy Industries memenangkan kejuaraan All Japan Soccer Championship, The Emperor’s Cup.
Minica F4 (dengan 2G2 Vulcan engine onboard) diluncurkan.
1973
Lancer diluncurkan.
Galant 16L HT GS memenangkan 21st East African Safari Rally.
Lancer 1600 GSR memenangkan seluruh posisi puncak pada 8th Australian Southern Cross Rally.
Penanda tanganan kontrak dengan Hyundai Motor dalam pemberian technical assistance untuk mesin 4G36.
1976
Simbol M.M dipasang pada semua produk.
Galant Sigma (dilengkapi dengan mesin 4G5 dengan silent shaft dan 4 link
Suspensi belakang G32B MCA-JET engine onboard) diluncurkan.
Galant Lambda diluncurkan.
1977
Nagoya Plant Okazaki telah selesai dibangun.
Kantor perwakilan Eropa (Belanda) didirikan.
1st Mirage Bowl diselenggarakan.
1978
Saluran penjualan baru Car Plaza terdiri atas 109 perusahaan (186 outlets) memulai operasi nya diseluruh dunia.
Mirage (dilengkapi dengan transmisi KM160 dengan super-shift onboard) diluncurkan.
1979
Kepemilikan hak paten atas silent shaft dimiliki oleh Porsche AG
Pembangunan Kyoto Plant Shiga telah selesai
Total penjualan kendaraan yang diproduksi telah melewati 1 juta pertahunnya (1.005 juta untuk lebih tepatnya)
1960 - 1969
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitationo.
1960 Shin Mitsubishi Heavy Industries mengeluarkan Mitsubishi 500, kendaran kompak 4 roda pertama.
1961 Shin Mitsubishi Heavy Industries mengeluarkan kendaraan ringan 4 roda, yang dinamakan Mitsubishi 360 Van dan Mitsubishi 360 Pickup.
1962
Shin Mitsubishi Heavy Industries mengeluarkan Colt 600
Okazaki test track telah selesai dibangun
Shin Mitsubishi Heavy Industries meluncurkan kendaraan ringan 4 roda.
Mitsubishi Minica.
Mitsubishi 500 Super Deluxe memenangkan kejuaraan 9th Macau Grand Prix.
1963 Shin Mitsubishi Heavy Industries mengeluarkan Colt 1000.
1964
Truk Fuso jenis menengah dikeluarkan.
Colt 100 memenangkan kejuaraan 2nd Japan Grand Prix Auto Races.
Three Heavy Industries merger menjadi Mitsubishi Heavy Industries.
Mitsubishi Motor Sales Corporation di didirikan.
Kendaraan ekslusif penumpang Debonair diluncurkan.
1965 Kendaraan penumpang Colt 1500 diluncurkan.
1966
Colt Formula 3A memenangkan 3rd Japan Grand Prix.
Truk ringan 4 roda Mitsubishi Minicab diluncurkan.
1967 Colt IIA memenangkan kejuaraan mobil formula pada 4th Japan Grand Prix Auto Races.
1968
Colt FIIB memenangkan kejuaraan 5th Japan Grand Prix Speed Cup Race.
Penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Isuzu Motors Ltd (dibatalkan pada tahun 1969).
Colt 1100F sport memenangkan kejuaraan 3rd Australian Southern Cross Rally.
1969
Divisi Automobile di organisasi-kan kembali kedalam kantor pusat operasional Automobile.
Kendaraan komersial Delica diluncurkan.
Colt Galant (dilengkapi dengan mesin saturn 4G3 onboard) diluncurkan.

1940 - 1959

Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitationo.
1943 Manufakturing Mizushima Aircraft (kemudian dirubah menjadi Mizushima Plant) dan Manufakturing Kawasaki kiki (Kawasaki plant) didirikan.
1944 Manufakturing Kiki Kyoto didirikan di Uzumasa, yang kemudian berganti nama menjadi Kyoto Plant.
1946
Pengembangan dari kendaraan kargo tiga roda, Mizushima (XTM1) telah selesai.
Kendaraan bis Fuso kembali diproduksi.
Skuter The Silver Pigeon (C-10) di luncurkan.
1948 Produksi dari Industri mesin Katsura dimulai di Kyoto-kiki Manufacturing.
1950
Mitsubishi Heavy Industries dibagi menjadi East Japan Heavy Industries (kemudian menjadi Mitsubishi Nihon Heavy Industries), Central Japan Heavy Indus tries (kemudian menjadi Shin Mitsubihsi Heavy Indus tries) dan West Japan Heavy Industries (kemudian menjadi Mitsubishi Shipbuilding & Engineering).
Fuso Motor Sales didirikan.
1951
Perakitan dan penjualan kendaraan penumpang Henry J (oleh East Japan Heavy Industries sampai tahun 1954).
Central Japan Heavy Industries memutuskan untuk bekerja sama dengan Willlis untuk perakitan Jeep.
1953
Shin Mitsubishi Heavy Industries memulai perakitan Jeep.
Shin Mitsubishi Heavy Industries mengatur ulang departement Automobile di kantor pusatnya kembali.
1954
Kyoto Plant membuat perdana unit pertama mesin
gasoline 4 silinder JH4 untuk Jeep.
Mitsubishi Nippon Heavy-Industries mendirikan
departemen Automobile pada kantor pusatnya.
1955 Kendaraan kargo tiga roda Mizushima dinamakan menjadi Mitsubishi-Go
MITSUBISHI MOTORS





Sejarah Mitsubishi Motors

Sejarah perkembangan Mitsubishi Motors Corporation dimulai pada tahun 1870, tahun dimana perusahaan yang bernama Tsukumo Shokai shipping didirikan. Mitsubishi Heavy-Industries, perusahaan yang disebutkan sebagai awal dari Tsukumo Shokai mengeluarkan proyek “Mitsubishi Model-A” pada tahun 1917, yang dikenal sebagai perintis produksi massal kendaraan penumpang di Jepang. Mitsubishi Motors berubah menjadi sebuah perusahaan yang independen pada tahun 1970 dimana divisi Auomobile telah di “spun off” dari Mitsubishi Heavy Industries, yang telah memproduksi kendaraan mobil, truk dan bis selama lebih dari 30 tahun, Pada tahun 2003 perusahaan ini kembali dilahirkan menjadi the new Mitsubishi Motors, sebuah perusahaan manufaktur yang mempunyai spesialisasi pada kendaraan penumpang.



1870 - 1939
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitationo.


1870 Tsukumo Shokai memisahkan diri dari Tosa Clan.
Yataro Iwasaki sebagai Pemimpin Perusahaan.
1873 Perusahaan berganti nama menjadi Mitsubishi Shokai.
1885 Yanosuke Iwasaki menjadi Presiden.
1887 Pembelian asset pemerintah, Nagasaki Shipyard.
1893 Mitsubishi Goshi Kaisha didirikan. Hisaya Iwasaki menjadi Presiden.
1905 Kobe Mitsubishi Shipyard memulai operasinya.
1914 Trade mark Mitsubishi (3 Berlian) didaftarkan.
1916 Koyata Iwasaki menjadi Presiden.
1917 Mitsubishi Shipyard didirikan.
Memulai pengembangan kendaraan penumpang
Model-A.
1921 Manufakturing Mitsubishi Internal Combustion Engine didirikan
1932 Mitsubishi Fuso mulai dikembangkan.
1934 Mitsubishi Shipyard dinamakan menjadi Mitsubishi Heavy Industries.
1937 Prototipe kendaraan 4WD penumpang PX33 untuk penggunaan militer diproduksi.
1938 Manufakturing Tamagawa kiki (Maruko plant) didirikan.      












Lancer Evo Black Sporty
Demi mewujudkan mobil impiannya yakni Lancer Evolution X, Edi rela meluangkan waktunya untuk hijrah ke Jakarta. 
Mitsubishi Time Attack yang Gahar
Time Attack (TA), salah satu kompetisi balap yang sedang marak di Jepang, Amerika, bahkan Eropa telah mengilhami Adhi Wisesa alias Ebel untuk memodifikasi Mitsubishi Lancer Evo VIII miliknya yang kerap diturunkannya di ajang drag race.
  Mobil Berubah Gaya Tanpa Banyak Biaya
Seperti buah-buahan, modifikasi juga mengenal musim. Apalagi, buat anak muda, belum gaul kalau tidak ikut tren. 
Turbo Bekerja Maksimal Berkat Solenoide
Bagi anak muda, mobil nyaman saja belum cukup. Kecepatan lebih jadi idola. Terutama bagi mereka penghobi drag race. 
Amplifier Berlapis Emas
Prestasi tak bisa dilihat hanya dari segi kemampuan akademis. Tapi juga bisa ditunjukkan lewat modifikasi mobil. Prinsip inilah yang diterapkan Budi Mardinata, 18. 
Optimis Mencapai 500 TK
Keahlian dalam memadukan komposisi mesin balap, tidak membuat Yudi, pemilik bengkel Olimart di kawasan jalan Semarang ini bangga. 
Galant Disulap Jadi Silvia
Tak puas dengan ubahan pertama, Hendry Tanusantoso, 22, memutuskan merombak total Mitsubishi Galant lansiran 1994 ini. 
Tetap Gaya Meski Second
Modifikasi tak harus mahal. Prinsip inilah yang dipegang Betha Hardian, 24. Untuk memuaskan hasrat modifikasi, Betha membeli mobil second Mitsubishi Eterna lansiran 1993. 
Rombak Total Setelah Kecelakaan
Hasrat modifikasi Charles Budiono, 19, sudah tersimpan sejak duduk di bangku SMA. 
Street Racing Delapan Warna
Berawal dari kekecewaan, Andrew Christanto, 24, merombak mobilnya. Tadinya, dia hanya ingn Mitsubishi Lancer Evolution 4 lansiran 2001 miliknya bergaya street racing namun tetap berdasar pada kegunaan sehari-hari.
Berbagai Sumber ;

Strada Triton HD-X, The Legend Continues


PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor Kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) memperkenalkan varian baru Strada Triton yaitu Strada Triton  HD-X  sebagai pengganti Strada Triton Double Cab GLX dengan spesifikasi khusus untuk penggunaan di pertambangan, perkebunan dan medan berat.

Kehadiran Strada Triton HD-X merupakan kelanjutan sebuah legenda dari raja kendaraan four wheel drive, dimana Mitsubishi Strada Triton telah terkenal sebagai spesialis kendaraan medan berat. Sehingga kini New Strada Triton terdiri dari 6 varian, yaitu:

Strada Triton Exceed          Strada Triton GLS          Strada Triton GLX
              
- Double Cab Exceed A/T    - Double Cab GLS         - Double Cab HD-X (new)    - Single Cab GLX
- Double Cab Exceed M/T    - Double Cab GLS AB       

Konsep Produk
Strada Triton HD-X dikonsepkan sebagai kendaraan Pick up 4X4 multifungsi dan dirancang khusus untuk menaklukkan medan berat. Kondisi medan yang extreme seperti di daerah pertambangan, memerlukan kendaraan extreme yang tangguh untuk bekerja optimal dimedan berat. Untuk itu Strada Triton HD-X telah dilengkapi fitur – fitur dengan performa yang siap menghadapi setiap tantangan dimedan tak bersahabat.

Eksterior
Strada Triton HD-X didesain dengan desain yang modern, stylish dan aerodinamis. Tanpa menghilangkan sisi stylish untuk sebuah kendaraan pekerja, Strada Triton tetap memiliki tampilan yang bergaya dan nyaman dikendarai untuk medan ekstrim.

Interior
Strada Triton HD-X dengan interior kabin yang nyaman serta instrumen – instrumen pendukung yang dirancang dengan user friendly.

Performa
Strada Triton HD-X dengan mesin 4M40 2.8-liter Diesel SOHC bertenaga 97PS dan torsi 22Kg m  yang kuat dan tangguh, siap menaklukkan medan berat dari mulai tanjakan ekstrim hingga jalan berlumpur sekalipun.
               
Dengan suspensi yang lebih stabil dan nyaman untuk penggunaan di daerah pertambangan, perkebunan dan medan berat lainnya.

Easy Select 4WD Shift-on-the-fly, memungkinkan pengemudi memindahkan sistem penggerak 2WD ke 4WD saat kendaraan sedang berjalan (selama kecepatan masih dibawah 100km/jam).

Ban MT yang dirancang khusus untuk medan berbatu atau jalan berlumpur.

      
Chassis yang kokoh.
Ground clearance yang tinggi untuk menambah keamanan di jalan berbatu. Ruang yang luas diantara wheel housenya menjadikan Mitsubishi Strada Triton HD-X sangat cocok digunakan untuk medan pertambangan atau medan terjal lainnya.
    
Bak belakang berdaya angkut besar
Power steering menjadi standar kenyamanan mengemudi sehingga menjadikan Mitsubishi Strada Triton HD-X mudah untuk dikemudikan di medan se-ekstrim apapun Rem cakram pada roda depan yang merupakan standar keamanan dan keselamatan
    
Fitur LSD (Limited Slip Differential) yang berfungsi untuk mengatur kestabilan Mitsubishi Strada Triton HD – X pada saat melakukan manuver ekstrim di segala medan.

        
Sejarah Strada Triton
Strada Triton, yang pertama diperkenalkan sebagai L200 Strada tahun 2002 dan kemudian berubah nama menjadi Strada tahun 2004 sebagai pick up double cabin dan single cabin dengan sistem penggerak 4x4, dan telah menyelesaikan masa transisi dari model Strada ke model Strada Triton pada bulan Mei 2008 dengan diluncurkannya varian tertinggi yaitu Strada Triton Exceed. Tahun 2009 KTB meluncurkan New Strada Triton 2010, yang menggantikan seluruh varian sebelumnya dan penambahan 1 varian baru diakhir tahun 2009 yaitu Strada Triton GLS AB. 

Prestasi sebagai market leader yang diraih oleh Strada Triton sejak tahun 2005 hingga saat ini. Dipenghujung tahun 2010, Strada Triton membukukan angka penjualannya dengan baik yaitu 6.196 unit dengan growth penjualan 29% dibanding tahun sebelumnya. Strada Triton pun telah terjual lebih dari 36.000 unit (terhitung sejak tahun 2005 hingga saat ini).
 
Sukses Strada Triton sebagai pemimpin pasar dikelas pick up 4X4, tidak hanya dilihat dari penjualan, sambutan hangat dari masyarakat Indonesia akan kendaraan ini dapat dilihat dari pengakuan akan kualitas dan performa Strada Triton yang dibuktikan dengan telah diraihnya 9 (sembilan) penghargaan bergengsi, yaitu:

1. Best Double Cabin Indonesia Car of Year 2007 – Mobil Motor Magazine
2. Favorite Double Cabin AUTOCAR Indonesia Reader’s Choice Award 2008
3. The Best Double Cabin Otomotif Awards 2008
4. Best Double Cabin Autobild Awards 2008
5. Best Double Indonesia Car of The Year 2008 – Mobil Motor Magazine
6. Favorite Double Cabin AUTOCAR Indonesia Reader’s Choice Award 2009
7. Favorite Double Cabin AUTOCAR Indonesia Reader’s Choice Award 2010
8. Best Double Cabin Otomotif Award 2010
9. Favorite Double Cabin AUTOCAR Indonesia Reader’s Choice Award 2011

Strada Triton merupakan kendaraan pick up 4X4 yang berbeda dengan kendaraan lain sekelasnya baik dari segi desain maupun performance. Dengan DNA Mitsubishi “Tough, Macho, Sporty” yang melekat kuat pada Strada Triton menjadikan performa raja kendaraan off-road ini sudah tidak diragukan lagi ketangguhannya. Sehingga, tidak ada kendaraan lain yang mampu menandingi ketangguhannya di medan off-road. Dengan peluncuran Strada Triton HD-X, Mitsubishi  optimis untuk tetap memimpin pasar pick up 4X4 untuk memberikan kendaraan berkualitas terbaik bagi masyarakat Indonesia.  Mitsubishi Strada Triton HD-X and The Legend Continues....

Harga Retail Strada Triton - Off the Road

No.    Varian New Strada Triton    Harga (Rp)
1    Double Cab Exceed A/T    Rp    316.000.000
2    Double Cab Exceed M/T    Rp    306.000.000
3    Double Cab GLS AB    Rp    296.000.000
4    Double Cab GLS    Rp    286.000.000
5    Double Cab GLX HD-X    Rp    268.000.000
6    Single Cab GLX    Rp    218.000.000

 





Mitsubishi Merajai KFC Junior Rally Putaran 4


Mitsubishi Evolution X berhasil meraih posisi tergengsi di Kelas Profesional 4 WD dengan menjadi Juara 1, 2 dan 3 di Kejuaraan KFC Junior Rally putaran ke 4 yang diselenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu 21-22 November 2009 yang berlangsung di Sirkuit Mandala Pratama Permai, Dawuan - Cikampek.

Adapun ketiga pereli andalan dari FBRT Sport tersebut adalah pasangan Pereli Akbar Hadianto/Arianto Sjarief berhasil menduduki peringkat pertama dengan mengendarai Mitsubishi Evo X dengan catatan waktu 38:05.3 dan pasangan pereli Sadikin Aksa/Anugerah Perdana juga mengendarai Mitsubishi Evo X menduduki posisi kedua dengan catatan waktu 39:34.9 sedangkan posisi ketiga ditempati oleh pasangan Subhan Aksa/Hade Mboi dengan catatan waktu 39:43.8.

“Alhamdulillah saya berhasil menjadi yang terbaik di kelas tergengsi ini, cuaca pagi yang cerah dan siang harinya hujan lebat menjadikan suasana menjadi sangat kompetitif, lintasan yang licin membuat semua pereli merubah strategi sebelumnya” ujar Akbar Hadianto pada saat acara pembagian hadiah.

Lain lagi kata Sadikin Aksa yang pada bulan lalu baru menjuarai peringkat ke 2 Rally Indonesia seri kedua dan Juara 5 APRC seri 6 di Makassar, “Kondisi hujan di event ini sangat membutuhkan konsentrasi yang tinggi dan stamina yang kuat, untungnya mobil sangat stabil dijalan licin atau berlumpur berkat kecanggihan option ELECTRONIC DIFF CONTROLLER (Active Center Differential dan Active Yaw Control) yang dipunyai oleh kendaraan ini sehingga menjadikan akselerasi dari kendaraan ini bekerja dengan baik dan sangat ok pada saat pengereman dan stabil di tikungan, sungguh “perfect” kendaraan ini”

Kelas Profesional diikuti oleh para pereli Seeded A dan B, seperti : Ricardo Gelael, Rizal Sungkar, Hutomo Mandala Putra dan Ijeck ditambah dengan pereli Junior yang mengendari kendaraan 4WD diperbolehkan mengikuti Kejuaraan Profesional ini seperti : Sean Gelael, Robin Tato, Ryan Nirwan, Faisal Hamid, Dodi dan lainnya.

Subhan Aksa dan Hade Mboi (PERTAMINA BOSOWA RALLY TEAM) juara bertahan putaran 1 & 2 KFC Junior Rally Kelas Profesional yang mengendarai Mitsubishi Evo IX harus puas di tempat ke 3 dengan catatan waktu 39:43.8 meskipun tercatat 3 kali sebagai yang tercepat di 3 Special Stage.

“Rupanya “Dewi Fortuna” kali ini tidak bersama, meskipun saya sudah leading tetapi pada SS terakhir kendaraan saya masuk dalam jebakan lumpur sehingga membutuhkan waktu yang banyak untuk mengeluarkannya dan tabungan waktu yang saya peroleh di SS sebelumnya terkuras habis, saya harus puas diposisi ketiga tetapi saya sangat gembira karena tempat tergengsi diraih oleh Mitsubishi yang kebetulan dari management yang saya naungi” lanjut Subhan Aksa yang baru saja dinobatkan menjadi Juara Nasional Sprint Rally 2009 ini.

Saat ini kami FBRT SPORT sedang berkonsentrasi untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Rally Indonesia seri ketiga yang akan diadakan pada tanggal 19-20 Desember 2009 di Palembang, Sumatera Selatan. Peringkat pertama sampai seri ke 2 adalah Subhan Aksa yang juga sedang menuju menjadi Juara Nasional Rally yang bersaing 15.5 point dengan Rizal Sungkar dan Sadikin Aksa di tempat ketiga dengan beda 3.5 point dengan Rizal Sungkar.

Diatas kertas Subhan cukup menjadi juara ke 6 di Palembang nanti untuk menjadi Juara  Nasional Rally 2009 meskipun Rizal Sungkar di tempat pertama.

Tips Mewaspadai Ranjau Darat di Jalur Mudik



Situasi jalan dan lalulintas serta keramaiannya merupakan "ranjau yang berbahaya" bagi pengendara mobil. Bersikap ceroboh sedikit saja atau emosi pengemudi meletup, ritual pulang kampung untuk merayakan Idul Fitri 1429H pun terlewatkan. Daerah berbahaya (danger zones) ada di mana-mana, tak cuma jalanan sepi, tapi juga kondisi ramai.
Pemicu kecelakaan itu, umumnya disulut oleh kecerobohan pengemudi. Ingin buru-buru sampai ke tujuan, menyalip pun sesukanya. Tak terkecuali di jalan lurus, bahkan di tanjakan maupun turunan, malah di tikungan.
Supaya perjalanan silaturahmi Anda aman dan nikmat, mungkin petunjuk di bawah ini bisa melancarkan sampai ke tujuan.

JALAN LEBARDijumpai akan masuk atau meninggalkan kota. Pengemudi acap terbuai untuk tancap gas. Bila dari depan ada iring-ringan kendaraan, yang perlu dicermati bus dan truk. Mereka menyalip sesukanya dan kalau sudah keluar dari barisan sulit untuk masuk lagi. Bila dari kejauhan tampak bis atau truk sudah menyalip, segera kurangi kecepatan sambil memberi isyarat mainkan lampu.

MENYALIP
Di jalur lurus
: bikin jarak 10 sampai 20 meter dengan kendaraan yang akan disalip. Keluarkan bodi sedikit untuk melihat situasi di depan, juga belakang melalui kaca spion luar. Jika aman, kasih sein dan bunyikan klakson sebagai tanda akan menyalip. Perhitungkan juga kendaraan dari arah depan, sebaiknya masih jauh ketika menyusul.

Di tikungan
: Jangan sekali-sekali mendahului di tikungan, apalagi jalanannya menurun. Semisal tikungan ke kanan, pas saat menyalip datang kendaraan dari depan. Ketika berusaha untuk masuk ke dalam, bisa-bisa diserundul sama mobil yang disalip. Sedikit lebih aman jika menyalip di tikungan ke kiri. Sekiranya ada kendaraan dari depan, saat masuk ke dalam mobil yang di salip mengarah ke dalam juga. Tapi sebaiknya jangan menyalip di tikungan.

Tanjakan :
Tidak dianjurkan menyusul di tanjakan yang situasi di depan tidak diketahui, terutama pagi sampai sore karena sulit mendeteksi kendaraan dari depan.

JALAN HILANG DI DEPAN (CILUBA)Menghadapi jalan tanjakan, untuk mengetahui jalan di depannya ada dua petunjuk. Pertama, bisa mengamati jajaran tiang listrik. kalau setelah titik puncak langsung hilang, berarti menurun lurus. Jika tiangnya ke kiri berarti menikung ke kiri. Seumpama tak ada tiang listrik, bisa memanfaatkan rindangnya pepohonan.

BAHU JALANUmumnyA kondisi jalanan ke luar kota tidak ada trotoar di kedua sisinya. Jangan terlalu pinggir karena bila satu roda sampai terjauh, mobil akan oleng.Apalagi panik, bisa-bisa terguling.
TIKUNGAN NEGATIFUmumnya tidak diketahui pengendara. Cirinya, semisal menikung ke kanan, jalur sisi luarnya (kiri) lebih rendah. Sangat berbahaya jika ketika keluar tikungan roda berada di posisi luar menyebabkan mobil nyelonong.

BERGELOMBANGMelintasi jalan bergelombang angkat pedal gas. jangan tekan pedal rem secara keras bisa bikin mobil menyelonong. Tidak disarankan menyalip, takut-takut mobil berpindah-pindah jalur dan pentalannya cukup kuat.

LUBANGKepergok tiba-tiba, jangan tekan pedal rem keras sampai roda mengunci. Begitu juga roda sampai menabrak lubang, jangan menghindar. Kebetulan ada motor di samping bisa langsung tabrakan. Juga mengerem ketika ban membentur lubang, bisa-bisa suspensi ambrol.
GENERAL TIPS Periksa Tekanan Angin Ban Anda Secara Rutin


Tahukah Anda jika tekanan angin ban berkurang secara alami sekira 1-3 PSI tiap bulan? Karena itu periksa ban kendaraan Anda secara rutin minimal 1 bulan sekali.

Tekanan angin yang tepat, berbeda untuk setiap kendaraan, karena itu, berikut tips memeriksa tekanan angin pada ban kendaraan Anda dari Bridgestone.

Tekanan angin ban yang sesuai rekomendasi pabrikan biasanya tertera pada buku manual kendaraan Anda. Antau pada mobil, standar tekanan angin tertulis di stiker yang ada pada pintu pengemudi.

Untuk memeriksa tekanan angin ban, pastikan ban masih dalam keadaan dingin, artinya ban belum bergerak.

Kemudian gunakan alat ukur tekanan angin yang presisi. Masukkan alat pengukur tekanan angin pada pentil ban dengan benar. Lihat berapa tekanan angin yang terdapat pada ban kendaraan Anda. Bila kurang sesuai dengan yang disarankan pabrik, tambahkan, kalau lebih sebaiknya dikurangi.

Setelah itu gunakan air sabun pada pentil ban. Penggunaan air sabun ini untuk mendeteksi apabila ada kebocoran angin melalui pentil. Jika saat air sabun diusapkan pada pentil maka timbul gelembung, maka bisa dipastikan terjadi kebocoran angin ditempat tersebut.

Kalau sudah dicek dengan air sabun, jangan lupa untuk menutup kembali pentil ban Anda dengan baik setelah digunakan. Lalu pastikan dasar pentil bebas dari kerusakan atau kebocoran.

Terakhir, jangan lupa untuk melakukan pengecekan pula pada ban cadangan/serep. Karena jika ban utama mengalami masalah dijalan, ban cadangan inilah yang memiliki peranan sangat vital.
     Strada Triton HD-X Melaju Tanpa Digas


Saat peluncuran Mitsubishi Strada Triton HD-X di Balikpapan (24/3), ucapan Executive Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Motors Rizwan Alamsjah, di antaranya dikatakan pengganti GLX ini dikembangkan untuk menaklukkan "medan yang tak bersahabat", bikin penasaran Kompas.com. Kebetulan KTB menyiapkan lima unit HD-X baru dan beberapa varian Strada Triton Exceed untuk dijajal di atas dua trek yang didesain khusus.

Trek pertama, menurut Reza HP dari Java Adventure (JV)— pembuat lintasan—untuk membuktikan ucapan Rizwan Alamsjah tadi. Meskipun panjangnya kurang dari 1.000 meter, rintangannya sangat komplet. Ditambah lagi terkena siraman hujan membuat tanah merah siap menguras tenaga HD-X yang bermesin 4M40 berkapasitas 2,8 liter diesel SOHC memiliki tenaga 97PS dengan torsi 22kgm.

Trek "neraka"

Kondisi lintasan sudah tidak berbentuk dan layak disebut trek "neraka" lantaran sulit melesat lebih dari 10 km per jam saking licin. Ditambah rintangan seperti kubangan air, jalan turunan dengan sudut kemiringan 48 derajat, tikungan tajam menanjak dan jalur dengan kedalaman 30 sentimeter yang cukup panjang cukup untuk menguji tenaga mesin, kaki-kaki (suspensi), dan kenyamanan.

Perubahan pada suspensi dengan memakai lima daun per dipadu double action membuat bantingan pikap lebih empuk dan bagian belakang tidak bergerak liar. Di kontur jalan tidak rata tetap keempat roda mempunyai traksi yang sama karena sudah dilengkapi M-Locker.

Tak heran, saat menerjang kubangan lumpur sedalam tiga perempat ban, HD-X melaju dengan santai dan tidak terdengar benturan baru yang keras. Ini dikarenakan ground clearance yang tinggi berkat pemakaian ban ukuran 245/75 dari sebelumnya 205. Kalaupun terdengar ada benturan kecil, tak usah khawatir bakal nyangkut oleh gardan atau komponen lainnya. Sebab desain bagian bawah HD-X rata.

Begitu juga kala ke luar dari lumpur, saat naik ke permukaan tanah, bagian bemper dan bawahnya tak ada yang terkena. Desain melengkung ditambah adanya dek sangat membantu mobil ke luar dengan mudah. Terbukti bawah bemper depan tidak menggasak tanah saat melewati jalan turunan 48 derajat.

Tenaga mesin mulai diuji selepas jalan turunan. Kita harus membelok dengan sudut tajam dan menanjak. Tanpa menginjak pedal gas berlebihan, HD-X bisa merayap dengan baik. Mungkin ini setelah ada ubahan pada torsi dari 20,2 kgm menjadi 22 kgm membuat tenaga bawah sedikit galak.

Kala menjajal trek 2, kondisi sedikit di bawah trek 1. Tetap ada kubangan lumpur, superbowl dan beberapa tikungan patah serta jalan menanjak 20 derajat. Permukaan jalan tetap licin tapi, tidak selicin pertama.

Di sini, Kompas.com menjajal dengan dua cara. Pertama, tanpa dibantu 4WD 4H seperti di trek pertama, tapi memakai gerak dua roda (2WD). Ternyata lolos. Sempat timbul rasa khawatir saat keluar kubangan tidak bisa naik. Ternyata dengan putaran mesin yang tidak berlebihan, dan dibantu memainkan kemudi, bisa lolos.

Cara kedua, mengggunakan 4WD 4H tapi tidak menekan pedal gas sama sekali. Tak disangka juga lolos, meski saat mulai menanjak perlu bantuan gas sedikit, setelah itu dilepas.

sumber & foto: kompas.com

Pajero Super Exceed


Pajero Super Exceed

Limousine dalam bentuk SUV 4x4 yang dapat melibas medan apapun, yang membuat pengendaranya mendapatkan prestis dan keistimewaan saat mengendarainya. Ditopang mesin 3.8-liter V6 24-Valve MIVEC dan transmisi INVECS-II 5AT Sport Mode dan Super Select 4WD - Adaptive Shift Control, didukung teknologi paling mutakhir dari Mitsubishi Motors yaitu Mitsubishi All Terrain Technology (MATT) untuk kendali kemudi saat berkendara menjadi lebih baik di berbagai kondisi jalan dan cuaca.


Pajero Sport




Pajero SportDesain eksterior Pajero Sport Exceed memiliki ciri khas sebagai bagian dari line up kendaraan Mitsubishi, tampilan kendaraan yang sporty didukung oleh tampilan depan yang atraktif, fender yang berotot dan lekuk body yang dinamis serta fitur-fitur yang mewah memberikan kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Interior Mitsubishi Pajero Sport Exceed sangat lapang dan mewah, paduan balutan kulit warna beige dengan wooden print panel serta fitur-fitur pendukung yang lengkap menambah kenyamanan dan kemewahan dalam berkendara


 

Mitsubishi Strada Triton




Kendaraan multipurpose yang memiliki tampilan modern, stylish futuristik yang dilengkapi dengan berbagai fitur untuk mendukung kenyamanan berkendara namun tetap tangguh di berbagai medan.


Mitsubishi Strada Triton hadir sebagai varian terbaru dari Mitsubishi Strada yang sudah dikenal akan kehandalannya.



            Mitsubishi Lancer


Mitsubishi Lancer


Mitsubishi Lancer EX, generasi terbaru sedan sport yang didesain untuk menikmati kecepatan dan kenyamanan. Kehadiran Lancer EX menjawab semua kebutuhan Anda akan sedan sport yang tak tertandingi.

Tampilan Eksterior yang sporty terlihat begitu agresif dan aerodinamis, dipadu dengan interior yang lapang dan nyaman dengan nuansa warna hitam menjadikannya terlihat begitu memikat.


Mitsubishi Grandis

Mitsubishi Grandis




Mitsubishi Grandis diciptakan khusus untuk pribadi-pribadi yang memiliki citarasa tinggi dalam berkendara.

Inilah sosok baru kendaraan masa depan yang sarat dengan kemewahan dan kenyamanan. Anda akan merasakan kebanggaan luar biasa dan citra prestisius tiada duanya.

Tegaskan citra pribadi anda dengannya.









Mitsubishi Fuso    Colt Diesel 


Mitsubishi Fuso Colt Diesel
Kini tampil semakin gagah dengan desain eksterior kabin dan fitur-fitur terbaru. Ditopang dengan mesin tipe 4D34 yang telah terbukti dan terpercaya membuat Mitsubishi Fuso Colt Diesel semakin bertenaga, semakin tak tertandingi ketangguhan dan kehandalannya dengan penambahan Turbocharger, Intercooler, dan New Injection Pump.


Kenyamanannya kian sempurna berkat penerapan konsep baru untuk kendaraan niaga, perubahan total pada desain interior kabin yang memiliki ukuran paling besar di kelasnya dan peningkatan fungsi serta ditunjang perlengkapan standar untuk pengemudi.
Siapapun akan merasa semakin aman ketika mengendalikannya karena truk ini dilengkapi fitur-fitur keamanan aktif dan pasif yang lebih maju dan modern.

Mitsubishi Fuso

Mitsubishi Fuso




Mitsubishi Fuso kini hadir semakin modern dan tangguh. Mesin tipe 6D16 - 220 PS dengan spesifikasi dan teknologi yang lebih maju. Standar Euro 2, membuat Fuso semakin tangguh namun irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Kelengkapan power steering yang menyertainya semakin mempermudah pengendalian berkendara. Pilihan tepat untuk angkutan barang jarak jauh karena daya tahannya yang tinggi serta kemampuan untuk mengangkut barang lebih banyak.

FE84-6ban

FE84-6ban




Mitsubishi Fuso Colt Diesel 136 PS kini tampil semakin gagah dengan desain eksterior kabin dan fitur-fitur terbaru. Ditopang dengan mesin tipe 4D34 yang telah terbukti dan terpercaya membuat Mitsubishi Fuso Colt Diesel semakin bertenaga, semakin tak tertandingi ketangguhan dan kehandalannya dengan penambahan Turbocharger, Intercooler, dan New Enjection Pump. Kenyamanannya kian sempurna berkat konsep baru untuk kendaraan niaga, perubahan total pada desain interior kabin yang memiliki ukuran paling luas di kelasnya dan peningkatan fungsi serta ditunjang perlengkapan standar untuk pengemudi. Siapapun akan merasa semakin aman ketika mengendalikannya karena truk ini dilengkapi fitur-fitur keamanan aktif dan pasif yang lebih maju dan modern

FE73-6ban

FE73-6ban



FE 73 lincah bergerak di jalan dalam kota. Mengangkut barang lebih banyak, lebih cepat. Perlengkapannya yang sempurna membuat FE 73 sangat menguntungkan untuk bisnis angkutan Anda. Tenaganya tangguh, bahan bakarnya hemat.

FE71-4ban

FE71-4ban




FE 71 pilihan tepat untuk angkutan berbagai barang industri. Lebih aman, cepat dan ekonomis. Kabinnya nyaman. Perangkat kontrol kendalinya mudah dibaca, disempurnakan dengan tachometer sehingga membuat pengoperasiannya lebih efisien dan hemat bahan bakar. FE 71 cocok di jalan aspal