Selasa, 26 April 2011


Strada Triton HD-X, The Legend Continues


PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor Kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) memperkenalkan varian baru Strada Triton yaitu Strada Triton  HD-X  sebagai pengganti Strada Triton Double Cab GLX dengan spesifikasi khusus untuk penggunaan di pertambangan, perkebunan dan medan berat.

Kehadiran Strada Triton HD-X merupakan kelanjutan sebuah legenda dari raja kendaraan four wheel drive, dimana Mitsubishi Strada Triton telah terkenal sebagai spesialis kendaraan medan berat. Sehingga kini New Strada Triton terdiri dari 6 varian, yaitu:

Strada Triton Exceed          Strada Triton GLS          Strada Triton GLX
              
- Double Cab Exceed A/T    - Double Cab GLS         - Double Cab HD-X (new)    - Single Cab GLX
- Double Cab Exceed M/T    - Double Cab GLS AB       

Konsep Produk
Strada Triton HD-X dikonsepkan sebagai kendaraan Pick up 4X4 multifungsi dan dirancang khusus untuk menaklukkan medan berat. Kondisi medan yang extreme seperti di daerah pertambangan, memerlukan kendaraan extreme yang tangguh untuk bekerja optimal dimedan berat. Untuk itu Strada Triton HD-X telah dilengkapi fitur – fitur dengan performa yang siap menghadapi setiap tantangan dimedan tak bersahabat.

Eksterior
Strada Triton HD-X didesain dengan desain yang modern, stylish dan aerodinamis. Tanpa menghilangkan sisi stylish untuk sebuah kendaraan pekerja, Strada Triton tetap memiliki tampilan yang bergaya dan nyaman dikendarai untuk medan ekstrim.

Interior
Strada Triton HD-X dengan interior kabin yang nyaman serta instrumen – instrumen pendukung yang dirancang dengan user friendly.

Performa
Strada Triton HD-X dengan mesin 4M40 2.8-liter Diesel SOHC bertenaga 97PS dan torsi 22Kg m  yang kuat dan tangguh, siap menaklukkan medan berat dari mulai tanjakan ekstrim hingga jalan berlumpur sekalipun.
               
Dengan suspensi yang lebih stabil dan nyaman untuk penggunaan di daerah pertambangan, perkebunan dan medan berat lainnya.

Easy Select 4WD Shift-on-the-fly, memungkinkan pengemudi memindahkan sistem penggerak 2WD ke 4WD saat kendaraan sedang berjalan (selama kecepatan masih dibawah 100km/jam).

Ban MT yang dirancang khusus untuk medan berbatu atau jalan berlumpur.

      
Chassis yang kokoh.
Ground clearance yang tinggi untuk menambah keamanan di jalan berbatu. Ruang yang luas diantara wheel housenya menjadikan Mitsubishi Strada Triton HD-X sangat cocok digunakan untuk medan pertambangan atau medan terjal lainnya.
    
Bak belakang berdaya angkut besar
Power steering menjadi standar kenyamanan mengemudi sehingga menjadikan Mitsubishi Strada Triton HD-X mudah untuk dikemudikan di medan se-ekstrim apapun Rem cakram pada roda depan yang merupakan standar keamanan dan keselamatan
    
Fitur LSD (Limited Slip Differential) yang berfungsi untuk mengatur kestabilan Mitsubishi Strada Triton HD – X pada saat melakukan manuver ekstrim di segala medan.

        
Sejarah Strada Triton
Strada Triton, yang pertama diperkenalkan sebagai L200 Strada tahun 2002 dan kemudian berubah nama menjadi Strada tahun 2004 sebagai pick up double cabin dan single cabin dengan sistem penggerak 4x4, dan telah menyelesaikan masa transisi dari model Strada ke model Strada Triton pada bulan Mei 2008 dengan diluncurkannya varian tertinggi yaitu Strada Triton Exceed. Tahun 2009 KTB meluncurkan New Strada Triton 2010, yang menggantikan seluruh varian sebelumnya dan penambahan 1 varian baru diakhir tahun 2009 yaitu Strada Triton GLS AB. 

Prestasi sebagai market leader yang diraih oleh Strada Triton sejak tahun 2005 hingga saat ini. Dipenghujung tahun 2010, Strada Triton membukukan angka penjualannya dengan baik yaitu 6.196 unit dengan growth penjualan 29% dibanding tahun sebelumnya. Strada Triton pun telah terjual lebih dari 36.000 unit (terhitung sejak tahun 2005 hingga saat ini).
 
Sukses Strada Triton sebagai pemimpin pasar dikelas pick up 4X4, tidak hanya dilihat dari penjualan, sambutan hangat dari masyarakat Indonesia akan kendaraan ini dapat dilihat dari pengakuan akan kualitas dan performa Strada Triton yang dibuktikan dengan telah diraihnya 9 (sembilan) penghargaan bergengsi, yaitu:

1. Best Double Cabin Indonesia Car of Year 2007 – Mobil Motor Magazine
2. Favorite Double Cabin AUTOCAR Indonesia Reader’s Choice Award 2008
3. The Best Double Cabin Otomotif Awards 2008
4. Best Double Cabin Autobild Awards 2008
5. Best Double Indonesia Car of The Year 2008 – Mobil Motor Magazine
6. Favorite Double Cabin AUTOCAR Indonesia Reader’s Choice Award 2009
7. Favorite Double Cabin AUTOCAR Indonesia Reader’s Choice Award 2010
8. Best Double Cabin Otomotif Award 2010
9. Favorite Double Cabin AUTOCAR Indonesia Reader’s Choice Award 2011

Strada Triton merupakan kendaraan pick up 4X4 yang berbeda dengan kendaraan lain sekelasnya baik dari segi desain maupun performance. Dengan DNA Mitsubishi “Tough, Macho, Sporty” yang melekat kuat pada Strada Triton menjadikan performa raja kendaraan off-road ini sudah tidak diragukan lagi ketangguhannya. Sehingga, tidak ada kendaraan lain yang mampu menandingi ketangguhannya di medan off-road. Dengan peluncuran Strada Triton HD-X, Mitsubishi  optimis untuk tetap memimpin pasar pick up 4X4 untuk memberikan kendaraan berkualitas terbaik bagi masyarakat Indonesia.  Mitsubishi Strada Triton HD-X and The Legend Continues....

Harga Retail Strada Triton - Off the Road

No.    Varian New Strada Triton    Harga (Rp)
1    Double Cab Exceed A/T    Rp    316.000.000
2    Double Cab Exceed M/T    Rp    306.000.000
3    Double Cab GLS AB    Rp    296.000.000
4    Double Cab GLS    Rp    286.000.000
5    Double Cab GLX HD-X    Rp    268.000.000
6    Single Cab GLX    Rp    218.000.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar