Selasa, 26 April 2011

1980 - 1989
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitationo.
1980
Galant Sigma, Eterna Sigma (dilengkapi dengan strut type rear wheel suspensi independen) diluncurkan.
Forte 4WD (dilengkapi dengan silent chain-type 4WD transfer onboard) diluncurkan.
1981
Lancer EX1800 Turbo (dengan Mesin Turbo Gasoline onboard) diluncurkan.
Colt F2000 memenangkan kejuaraan Japan Grand Prix Auto Race.
1982
Penggunaan tanda MMC sebagai emblem depan mobil baru diluncurkan.
Tredia dan Cordia diluncurkan.
Mesin G12B MD (Modulated Displacement) ELC-3A/T.
Pajero diluncurkan.
Starion diluncurkan.
Mitsubishi Motor Corporation dan Mitsubishi Corporation memiliki 10% saham pada Hyundai Motor.
TAMCHI Inc didirikan di Puerto Rico (Mitsubishi Motors Corporation memiliki 100% saham perusahaan, yang kemudian berganti nama menjadi MMSC).
Pembangunan Laboratorium Test (Exhaust Gas Test Site) di Ann Arbor, Michigan, The United States telah selesai.
1983
Pajero berpartisipasi untuk pertama kalinya di Rally Paris – Dakar dan memenangkan kelas kendaraan standar dan unggul untuk tempat pertama dan kedua pada perlombaan marathon. Pajero juga memenangkan penghargaan triple crown untuk team terbaik.
Chariot diluncurkan.
Mesin Turbo G63B dilengkapi dengan intetcooler.
Galant Sigma dan Eterna Sigma (dilengkapi dengan ECS/EPS/ECM onboard) diluncurkan.
Mitsubishi Motors Corporation, Mitsubishi Corporation dan Heavy Industries Corporation of Malaysia (HICOM) menandatangani perjanjian kerja sama bisnis mobil nasional. (yang kemudian manufaktur mobil nasional berubah menjadi Proton).
1984
Design center, laboratorium test dan depot suku cadang di Cypress, California selesai dibangun.
RalliArt didirikan
Mesin G63B DASH (200PS).
Starion 4WD memenangkan seri kejuraan Rally Milles Piste di Prancis.
Latihan dalam integrasi antara Industri dan Penjualan.
1985
Penandatanganan kontrak pengembangan bersama kendaraan Debonair dengan Hyundai Motor.
Pajero mengikuti 7th Rally Paris Dakar dan memenangkan semua titel.
Mitsubishi Heavy Industries dan Chrysler tidak memperpanjang kontrak dan membatalkan kontrak dengan Mitsubishi Motors Corporation.
Perjanjian kerja sama dengan Chrysler untuk memproduksi kendaraan penumpang di Amerika Serikat telah disepakati. (perusahaan ini kemudian berubah menjadi DSM).
Kantor perwakilan di Beijing didirikan.
1986
Mitsubishi Motors Corporation mengambil alih 19% kepemilikan saham dan Mitsubishi Corporation 6% kepemilikan saham pada CMC Co.,Ltd.
Cyclone Engine.
Debonair V (dengan mesin 6G7 V6 onboard) di luncurkan.
Pengiriman mesin V6 ke Chrysler dimulai.
1987
UDMI dan SMC di Thailand bergabung dan MSC didirikan.
PAMCOR Filipina di benahi.
Perjanjian kerjasama dengan Daimler Benz termasuk penjualan Mercedes Benz di Jepang dan produksi kendaraan komersial di Eropa disepakati.
Kembali digunakannya logo tiga berlian sebagai emblem untuk penjualan kendaraan domestik
Mirage 3 pintu Hatcback diluncurkan.
Galant (dengan mesin 4G6 4 valve, type VCU dan 4WD fulltime, active ECS 4 wheel integrated dengan control system onboard) diluncurkan.
Galant dinobatkan sebagai “Japan Car ot the Year 87 – 88”
1988 Produksi Eclipse di DSM dimulai
1989
Minica di luncurkan.
mesin 3G81 DOHC 5 valve.
HCU type Full time, SWD.
Mitsubishi Motors Europe (MME) didirikan.
Mitsubishi Auto Gallery dibuka di Nagoya Plant-Okazaki, dimana di pamerkan semua kendaraan Mitsubishi yang terkenal.
Galant VR-4 memenangkan seluruh posisi pada WRC1000 Lake Rally dan RAC Rally.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar